UASBN 2011

Adalah sudah menjadi ketetapan Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo yang menyatakan bahwa hasil ujian akhir sekolah berstandar nasional atau UASBN sebagai syarat kelulusan siswa dari SD/MI. Karena itu, UASBN penting untuk disiapkan dengan baik supaya siswa dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

Tegasnya, kalau tidak lulus UASBN, siswa nggak lulus dari SD / MI bagaimana bisa melanjutkan ke SMP. Karena itu siswa harus berusaha sebaik-baiknya agar lulus UASBN.

Adapun untuk siswa SMA dan SMP yang tidak lulus ujian nasional
(UN), Mendiknas menegaskan tidak ada UN ulangan. Tetapi siswa tetap punya peluang untuk lulus tahun ini juga dengan ikut UN Kesetaraan Paket B (setara SMP) dan Paket C (setara SMA).

Sedangkan untuk lulusan SMA yang tidak bisa melanjutkan ke pendidikan tinggi, pemerintah mengembangkan pendidikan kecakapan hidup untuk melatih berbagai keterampilan yang bisa membuat mereka mandiri.
Nah itulah kebijaka Mendiknas Bambang Sudibyo, bagaimana kiranya kebijakan Mendiknas Muhammad Nuh?

Sesuai jadwal yang ditetapkan secara resmi oleh Kemdiknas bahwa Ujian Nasional untuk jenjang pendidikan SD/MI sederajat akan berlangsung 10-12 Mei 2011 dan UN susulan 18-20 Mei 2011. Sementara itu Ujian Nasional 2011 untuk jenjang pendidikan SMA, SMALB, dan SMK berlangsung 18-21 April 2011, sementara jadwal UN Susulan SMA/MK, SMALB, dan SMK pada 25-28 April 2011, sedangkan Ujian Praktik Kejuruan untuk SMK paling lambat satu bulan sebelum pelaksanaan UN.
Untuk jadwal Ujian Nasional SMP/MTs, SMP/MTs dan SMP luar biasa dimulai 25-28 April 2011 dan ujian susulan 3-6 Mei 2011.

Dengan itu kami
sajikan Kisi-kisi Ujian Nasional SD (UN SD/MI) atau kisi-kisi UASBN Tahun 2011 merupakan materi penting untuk Ujian Nasional di jenjang Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah. Betapa tidak, tanpa ini para guru maupun siswa SD/MI takkan bisa mempersiapkan UN dengan baik dan benar. Kami bersyukur segera mendapatkan materi penting itu dan silakan Anda bisa mendownloadnya dengan mudah dan tentu saja gratis. :)

Download Kisi-kisi UN SD 2011

Untuk soal-soal latihan akan saya hadirkan pada posting berikitnya...

0 komentar:

Posting Komentar

Pesan Anda Ilmu Bagi Kami